Sunday, May 14, 2006

EKSKUL = EKStra KULang kerjaan

Postingan tertunda (13 Mei 2006)

Hari Minggu kemaren gw ama sepupu gw,
Margie nonton premier nya Ekskul di PH...
Di undangan sech tertulis jam 10...
But as always, jam 11.10 film baru dimulai...
Qt kebagian studio 4 bareng ama smua temen pers...
*kayanya sengaja dipisahin, mulutnya pedes pastinya dunx*


Film yang katanya bergenre Suspense-Teenage ini kata produsernya, Shanker RS, dinantikan dgn ga sabar oleh 25 juta pelajar di Indonesia...
Woooww... What an optimistime!!
Kebalikan bgt ama gw... Secara aura gw sblon nonton aja dah penuh dgn kenegatifan...
Dah siap mental buat ngeluarin smua keenegan di sepanjang film...
Dan bener aja...

SEGUDANG aja gitooo list kritikan gw (plus hasil diskusi ama
Margie)....
- dari ide cerita aja dah ga original... kejadian anak sekolah nyandra temennya trus bunuh dirikan, kejadiannya di US sana... ada 1 episode nya ONE TREE HILL yang nyeritain plot film ini... ceritanya terinspirasi kali yak?
- make up pualing menunjul dech... asli make up sinetron banget... *ya.. maklum juga sech kalo ngeliat produser plus pemaen2 nya*
- semua orang di film ini marah2 alias slalu ngomong dgn nada tinggi even waktu memulai pembicaraan... yang parahnya lagi, even guru BP n' psikiater yang notabene diwajibkan bertutur kata halus kalo berhadapan dgn klien yang nyolot sekalipun... dan mu tau ga komennya si penulis naskah, Eko D. Sitorus waktu diconfirm tentang hal ini? "karna Joshua waktu ditanya bae2 gmana kabarnya, dia dah langsung nyolot, jadi psikiaternya jadi ikutan nyolot"... WOOWW, what a logic answer!
- koq bisa anak baru, disiksa digantung di sekolah, diolok2 diketawain satu sekolah tapi ga ketauan sama gurunya????!!! even after school hour, ada yang namanya penjaga skolah kaleeeee... *ga masuk diakal gw aja*
- trading senjata di Indonesia emang kaya gitu ya? Di gang gelap, ada tong yang dibakar (plus efek ujan dunx tentyunya), Joshua nya dah nunggu trus dateng si penjual nyebutin price nya... *gw rasa sutradaranya terobsesi sama film hollywood dech*
- Joshua cuman beli pluru satu dan dah dia tembakin waktu temans yang disanderanya brontak, trus plurunya (and bunyi ledakannya gede bgt) kena bangku yang didudukin sama Jerry (ga tau sapa nama pemerannya tapi yang pasti tampangnya ketuaan buat di film ini, dah kaya om2 menjelang 30an masih pake sragam SMA. sorry subjektif abis :P)... trus pluru buat dia bunuh diri darimana???? *jangan bilang NAMANYA JUGA FILM! Film juga musti ada logika nya kaleee!!*
- kapten polisinya (btw kayanya sekarang dah ga zaman bilang kapten dech dlm kepolisian) bisa ya pake jeans ke crime scene trus mimpin langsung penggerebekan (asli ikut ampe ke depan pintu)?? Keliatan banget sang aktor bener2 ga mau keliatan jelek dgn pake kacamata gaulnya... *duh mas, basi dech*...
- tiba2 di seklahnya ada ruang yang berjurai2 plastik tranparan (persis kaya di film2 hollywood) yang dijadiin basecamp polisi...Hebat banget loh... Karna ada adegan dimana kepala sekolahnya bilang kalo basecamp ini udah disiapin katanya...
- lebih anehnya lagi waktu penangkapan yang jual senjata ke joshua bisa lebih cepet daripada ngelumpuhin si joshua nya sendiri... *ato emang kaya gitu in reality di indonesia??*
- Ilfil ga sech waktu ibunya Joshua nyanyi "twinkle twinkle little star"?? Itukan adegannya pas ortunya Joshua ngomong di walkie talkie sama Joshua, ceritanya mu ngebujukin anaknya buat brenti nyandra gitu... Eh, tiba2 si emaknya itu bilang "Jos, kamu inget ga lagu ini... (trus nyanyi lagu twinkle twinkle little star)... mamieh slalu nyanyiin itu kalo kamu ga bisa tidur"... *Emaknya nyuruh anaknya tidur gitu pas lagi penyandraan itu?! =P*

Kalo lu perhatiin lebih cermat, tulisan di tembok WC sekolahnya..
"CAUTION! Ear protection must be worn in this area"..
Detil banget ga sech bagian wardrobenya ?!!!

- yang paling ganggu gw, tokoh cewe Shabina (Sheila Marcia) yang digambarin sebagai cewe pendiem, yang mirip Joshua dan katanya secret admirernya Joshua... maxud kehadirannya di film ini apa?? latar belakangnya ga diceritain... Kata Eko Sitorusnya gini: "saya menulis skrip ini 2 tahun lalu, trus beberapa bulan lalu tiba2 pak Shanker dateng ke saya bilang: tolong masukan anak ini (Sheila - red) ke dalam film ini. karna saya ga pengen ngerosak plot cerita, jadi akhirnya saya tambahin satu karakter Shabina itu"... *Ohhh.. titipan produser toh!*

Waduh... kalo gw terusin nech list... Abiz dunx blog gw buat film ini doanx... worthless kalee ga!!!

Eko Sitorusnya sendiri bilang kalo film ini ga ada risetnya...
Karna katanya penyanderaan di Indonesia sendiri blum pernah ada...
Jadi ya mengandalkan daya imajinasi aja geeto...
*ga ada yang ngelarang sech mas, tapi ya jangan yang terlalu aneh2 toh mas..*
Tapi kalo menurut gw sech, kan kata Shanker juga film ini berisi pesan supaya para pelajar mengasihi sesama pelajar dan say no to violence, jadi dah sewajarnya banget donk kalo harus ada risetnya dulu...
Setidaknya biar ga teralalu lari dari kehidupan nyata para pelajar sekarang...

Pertanyaan mendasar yang paling ngegantung sampe sekarang buat gw adalah:"KNP DIKASIH JUDUL EKSKUL??"
Apa ekskul disini artinya ekstrakulikuler??
Kalo iya, koq gw ga nangkep sinkronisasinya sama sekali yak !$#*%^&

Intinya ini film NOT RECOMMENDED BGT dech!! Rating gw 0 a.k.a Nol Besar!
I suggest you NOT TO SEE this movie if u don't wanna waste your money...

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

eh dapat FFI lho
hekekehehe

makanya bingung kan

hehehehe

4:47 PM, December 26, 2006  
Anonymous Anonymous said...

Halo pak sodara lo margie yang nonton bareng...margie MTV itu bukan??klo iya salam yak

2:13 AM, February 07, 2007  

Post a Comment

<< Home