Sunday, March 26, 2006

BERBAGI SUAMI

Postingan tertunda (24 Maret 2006)


Kemaren nonton film BERBAGI SUAMI bareng Fifi...
Emang gw dah niat pengen nonton ni film...
Penasaran aja ama judulnya yang 'mengundang' (mngundang apa terserah interpretasi masing2 aja)...
Nama
Nia Dinata juga yang bikin niat gw makin bulet...
Secara gw dah puas ama
Arisan & Janji Joni...

Ternyata dugaan gw bener2 ga salah...
Nia gape abis ngegarap film yang nyeritain kisah kehidupan yang dialami 3 wanita dari 3 kelas sosial, usia dan etnis yang berbeda...
Penyajiannya bener2 nyentuh kehidupan nyata dan cukup sederhana...
Ampir semua aktor/aktris nya bermain total!
Kalo permainan Jajang C Noer (Salma) tentu ga diragukan, tapi Santy (Siti) dan Dominique A. Diyose (Ming) yang notabene pendatang baru di dunia film, bener2 patut diacungin jempol!
Nia juga nyelipin kejadian tsunami di Aceh kemaren yang dijadiin kurun waktu kejadian plus kritikan2 nya cukup tajem & menggigit...
Dan gw cukup surprise dgn adanya unsur lesbian di
film ini...
Btw, Bengawan Solo nya Ikke Nurjanah di pembukaan juga top abis!



Tapi.. (teuteup ada tapinya juga dunx)
Ada 3 hal yang ngeganjel...
Pertama Ming yang idup susah tapi pake kawat gigi...
Kedua pemilihan Maudy Kusnaedi sbg presenter talk show yang ga pas karna kurang gesit aja pembawaannya...
Trus yang ketiga tas dokternya Salma yang kayanya slalu keliatan mengkilat dan baru...

Sebenernya selain 3 hal diatas, ada juga sech yang bikin gw sedikit merenung...
*terutama setelah gw baca majalah Djakarta edisi 21 Maret 06*
Ternyata penyajian alur film ini mirip banget sama film Love Actually...
Bahkan cover depannya juga mirip...
Hmmm.. apa mungkin inspirasinya dari
film ini?



Anyway, despite all that, gw bener2 terkesan dengan film ini...
All happen for a reason right?...
Bisa jadi karna cinta ato karna kebutuhan idup ato even mungkin cuma karna sex semata orang berpoligami, iya gak?...
Tapi gw ga dapet kesan berpihak atopun menggurui dari
Nia di film ini...
Pokonya gw kasih nilai 5 dech as my personal rating to
this film!
IT'S A MUST SEE MOVIE!!

4 Comments:

Blogger sinta said...

hai...nice blog..
movie freak ya?

Berbagi Suami emang TOB abis ya...

12:18 PM, April 02, 2006  
Anonymous Anonymous said...

Cool movie dah.. dibilang ringan juga tapi bermakna.. dibilang berat juga jalur ceritanya biasa aja.. film feminis heheh.. unsur2 perempuan ada.. hehehe... tapi teteup pesan2 apa ya yang ingin disampaikan Nia? hmm...

11:10 AM, April 04, 2006  
Anonymous Anonymous said...

tas jajang mengkilat? gila luh.. cewek banget ampe detil gituh... eekekeke...

7:20 PM, April 11, 2006  
Blogger rievees said...

sintamira = dulu gw lebih movie freak lagee.. sekarang mah banyak yang klwatan...

pumpkin = yang jelas penonton ga bakal ngerasa diguruin kan? Nia TOB dah!

aaqq = saking terkesima nya gw ama tuch pilem brarti Q..Jadi gw ampe merhatiin detil.. =p

6:22 PM, April 12, 2006  

Post a Comment

<< Home